supplier drainage cell

supplier drainage cell 081386335785


Drainage cell adalah salah satu jenis material geosynthetic  yang berbentuk panel-panel yang berbahan baku plastic seperti HDPE, PE, HIPS atau pun plastic recycled. Panel-panel drainage cell bias dengan gampang dirangkai / disusun, dipasang, digabungkan dengan horizontal ataupun vertical. Drainage cell adalah blok-blok plastic polypropylene yang ringan dan dapat digabung-gabungkan secara interlocking, dapat digunakan sebagai drainase mengalirkan air dibawah permukaan atau berfungsi juga sebagai media untuk penyimpanan air dibawah tanah.
Drainage cell merupakan geo-komposit yang berkekuatan tekan tinggi, ringan, mudah dipasang dan ekonomis bila dibandingkan dengan metode tradisional lainnya.
Bobotnya yang ringan panel-panel ini dapat menurunkan beban struktur beton apabila dibandingkan system konvensional. Karena itu sangat cocok digunakan pada taman atap atau roof garden. Aplikasi lain yang dapat digunakan dengan material ini adalah kotak tanam atau planter box, dinding panahan tanah atau retaining wall, dinding basement atau basement wall, lapangan olahraga seperti sepakbola, golf dan lain sebagainya.
Pada taman atap atau roof garden, drainage cell berfungsi menjaga kondisi tanah dibawah taman pada atap agar selalu kering dan tak ada genangan. Drainage cell mampu membuat aliran air atau cairan bawah tanah mengalir dengan cepat sehingga bias diatur untuk menyimpan atau pun menghilangkan jumlah kandungan air pada tanah. Dikarenakan memiliki kekuatan yang tinggi, material ini mampu menahan beban pada tanah dan material yang ada diatas nya. Kegunaan lembaran non woven geotextile nya yang menyaring partikel halus tanah, sehingga dapat memastikan air bias mengalir secara konstan menuju lapisan drainage cell yang akan menuju ke pipa saluran atau drainase yang disediakan. Selain itu drainage cell juga anti busuk, tahan benturan, serta memiliki fitur sebagai kapasitas pengaliran air yang tinggi.
Aplikasi dari drainage cell adalah sebagai berikut, ;
Bio filter untuk gas beracun atau limbah
Pemberdayaan pada tempat pembuangan sampah seperti budidaya cacing dan rehabilitasi tanah
Lapangan golf (mengintergrasikan pengolahan air)
Drainase jalur kereta api
Saluran air
Konstruksi jalan
Drainase horizontal untuk roof garden dan planter boxes
Drainase vertical untuk retaining walls
Keunggulan drainage cell adalah sebagai berikut, ;
Mampu menahan beban lintasan dari kendaraan
Drainage cell memiliki tingkat laju pengaliran air yang tinggi
Drainage cell dapat bertahan sangat lama
Mudah dipindah-pindahkan dengan tenaga manusia karena ukuran dan beratnya yang pas
Mudah dipasang bahkan oleh tenaga manusia yang belum memiliki pengalaman sekali pun
Drainage cell memiliki daya tahan yang baik terhadap bahan kimia dan bakteri
Drainage cell adalah produk terbaik untuk dasar aliran air pada aplikasi roof garden. Kekuatan tekan drainage cell yang sangat kuat, dapat juga di fungsikan sebagai dasar untuk resapan air pada tanaman di kebun. Drainage cell untuk taman atap atau roof garden ini juga dapat melindungi waterproofing membrane aspal anda dari sinar ultra violet.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

geobag Indonesia

jual geogrid

geotextile jakarta