geobag Indonesia

geobag Indonesia 081386335785


Geobag adalah sebuah kain atau kantong yang mempunyai struktur dan pola seperti karung dengan benang yang dijahit dimana sebagai wadah untuk diisi dengan pasir atau tanah setempat sehingga akan terbentuk suatu bantalan-bantalan yang digunakan untuk mengganti struktur bangunan konvensional proteksi pantai atau sungai, adapun untuk ukuran volume isian pasir kurang lebih sekitar 2 kubik.
Geobag terdiri dari non woven geobag dan woven geobag, dimana biasanya pada umum nya geobag dibentuk dan dipesan dengan bahan yang berbentuk non woven geotextile, dengan ukuran standart antara 500-600 gram, adapun untuk ukuran panjang dan lebar nya itu sesuai dengan pesanan. Geobag non woven memiliki dua pilihan bahan yaitu polyester atau polyporylene.
Meskipun terbuat dari bahan polyester, geobag ini tetap sangat ramah terhadap lingkungan serta tidak menimbulkan masalah limbah yang berbahaya bagi keberlangsungan ekosistem yang ada dan juga tahan terhadap sinar ultra violet. Material ini sangat ramah lingkungan. Bahkan remis, genggam dan lumut dapat hidup melekat pada serat geobag ini, ini menjadikan geobag lebih terlindungi dari sengatan matahari. Ketahanan material ini terhadap asam, basa dan alkali membuat geobag dapat bertahan pada kondisi tanah dan air laut.
Namun disarankan bagi anda yang ingin menggunakan geobag, untuk mengkonsultasikan dahulu dengan kami agar mendapatkan geobag yang sesuai dengan yang dibutuhkan, dan kami siap melayani anda 24 jam online.
Berikut diantara kegunaan geobag adalah,
Pemecah ombak di pantai
Tahan lama dari segi kekuatan dan penampilan yang terbaik
Tidak ada unsur korosi (berkarat) didalam geobag, karena bahan yang dipakai berbentuk kain
Sebagai penahan abrasi pantai
Drainase
Sebagai tanggul sungai
Danau buatan
Tempat pembuangan sampah
Stockpile batubara
Terowongan
Proteksi terhadap gerusan pada struktur bangunan bawah air
Perbaikan lereng sementara atau permanen
Proteksi pantai terhadap erosi
Pekerjaan proteksi terhadap banjir
Tanggul proteksi
Tanggul penahan
Geobag berfungsi sebagai pelindung dan pembungkus media penahan longsoran tanah atau break water pada pesisir pantai, penahan luapan air pada system irigasi, perkuatan longsor atau dapat diaplikasikan sebagai tanggung pada luapan udara.
Breakwater dari susunan geobag merupakan alternative yang sangat efektif dan efisien dari segi biaya dan stabilitas konstruksi. Geobag diisi dengan material pasir setempat, sehingga memudahkan dalam mobilisasi dan pemasangan. Struktur geobag yang fleksibel dengan elongation tinggi bisa di desain untuk mengantisipasi terjadi scouring pada dasar pondasi breakwater.
Geobag sangat sesuai untuk diaplikasikan diberbagai macam konstruksi kearian, seperti ;
River bank protection
Containing dredged material
Temporary jetty
Groyne
Breakwater
Dan saat ini geobag telah banyak digunakan sebagai pengganti struktur bangunan konvensional proteksi pantai atau sungai, ini karena lebih efektif dan efisien.
Keuntungan menggunakan geobag,
Sangat praktis dan pemasangan nya sangat mudah
Mampu meredam gelombang laut
Dapat diisi dengan material yang ada atau setempat
Sangat efisien dan begitu efektif
Dapat mengakomodasi differential settlement yang terjadi


Komentar

Postingan populer dari blog ini

jual geogrid

geotextile jakarta